Tiga Makanan Ini Ternyata Bisa Pengaruhi Kesehatan Otak, Hindari!

Ilustrasi otak
Sumber :

Purwasuka – Seiring bertambahnya usia, fungsi organ tubuh manusia akan mulai mengalami penurunan termasuk kesehatan otak manusia. Bahkan faktor pola makan dan seberapa sering olahraga bisa mempengaruhinya.

Begini Tips Larutkan Lemak Dalam Tubuh Ala Doktor Asal Purwakarta

Kesehatan otak umumnya dipengaruhi oleh usia, dan masalah ingatan merupakan hal umum di kalangan lansia. Kondisi ini belum tentu demensia karena ada juga yang namanya kehilangan ingatan terkait usia.

Kabar baiknya, ada beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk membantu menjaga kekuatan otak sebaik mungkin. Penelitian telah menunjukkan mengonsumsi lebih banyak makanan tertentu ternyata dapat membantu melindungi otak dari kerusakan.

5 Cara Detoksifikasi Tubuh Usai Makan Banyak

Dokter naturopati, Janine Bowring dari Amerika Serikat menjelaskan lebih lanjut dalam video TikTok yang diunggahnya. Berbicara kepada lebih dari 940 ribu pengikutnya, dr Bowring mengungkap tiga makanan yang berpotensi dapat 'merusak otak', di antaranya:

1. Ikan Todak

10 Tips Mudik Lebaran yang Aman dan Nyaman

Ikan sering dianggap sebagai asupan yang mendukung fungsi otak karena kandungan omega-3-nya. Tetapi lain halnya dengan ikan todak. Ikan ini sebaiknya dihindari.

Ikan todak merupakan sejenis ikan laut yang memiliki tampilan khas sirip dan mulut runcing. Anjuran menghindari mengonsumsinya dikarenakan kadar merkuri yang terdapat pada ikan tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title