Pelatih Borneo FC Ungkap Kodisi Pemainnya Jelang Lawan Persija

Borneo FC Latihan jelang lawan Persija
Sumber :
  • LIB

Purwasuka – Borneo FC Samarinda akan membuka lanjutan BRI Liga 1 2023/24 dengan menjamu Persija Jakarta. Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (6/2) malam.

Usai Cetak Gol, Bojan Hodak Berharap Febri Hariyadi Makin Percaya Diri

Tim telah mematangkan persiapan dengan program latihan yang diberikan pelatih Pieter Huistra dengan baik selama pemusatan latihan di Yogyakarta. Selain itu sejumlah pembenahan dari uji coba melawan tim sesama BRI Liga 1, PS Barito Putera juga sudah dilakukan. 

“Sudah nyaris sebulan sejak kami menjalankan pemusatan latihan. Program pelatih mampu dijalankan semua pemain dengan baik. Saat ini kondisi fisik pemain juga sudah sangat bagus,” ujar Asisten pelatih Borneo FC, Akhyar llyas.

Usai Taklukan PSIS Semarang, PSM Fokus Recovery

“Kurangnya koordinasi dalam bertahan dan menyerang, menjadi salah satu hal yang dibenahi. Terus terang kami bersyukur bisa beruji coba dengan Barito Putera, karena mereka memperlihatkan sisi mana yang mesti kami benahi jelang pertandingan nanti.”

“Sekarang fokus kami adalah mematangkan persiapan,” tegasnya. 

Umuh Muchtar Ungkap Penyebab David Da Silva Tak Main Saat Persib vs Bhayangkara FC: Ada Masalah DP

Sementara itu selama tiga pekan lebih menjalani pemusatan latihan secara kesehatan tubuh pemain Borneo FC juga baik. Meski diawal latihan Rizki Dwi dkk butuh sedikit penyesuaian karena sempat merasakan kondisi kurang nyaman di tubuh usai libur panjang.

"Alhamdulillah, selama tiga pekan di sini kondisi pemain keseluruhan dalam keadaan fit," ucap dokter tim Hilda Khoirun Nisa.

Halaman Selanjutnya
img_title