Begini Cara Polisi di Purwakarta Cek Kecurangan SPBU Jelang Lebaran

Polisi cek mesin dan bahan bakar di SPBU untuk cegah kecurangan
Sumber :

Purwasuka – Personel Unit Tipiter Satreskrim Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat mengecek sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Kabupaten Purwakarta, pada Senin, 8 April 2024.

Bubarkan Balap Liar di Purwakarta, Polisi Amankan 5 Pemuda dan 4 Motor

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, mengatakan pengecekan ini dilakukan untuk memastikan tidak ada praktik kecurangan di SPBU. 

Ia menambahkan pengecekan ini juga dilakukan dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban (sitkamtibmas) menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. 

206 Peserta di Polres Purwakarta Daftar Jadi Anggota Polri

"Unit Tipiter Satreskrim Polres Purwakarta melakukan pengecekan ke SPBU Wilayah Kabupaten Purwakarta dalam penjualan BBM mulai dari pertalite, pertamax, solar, dan pertamina dex yang dapat merugikan masyarakat mendekati Hari Raya Idul Fitri," Ucap pria yang Edwar itu, pada Senin, 8 April 2024 petang. 

Kapolres mengatakan, dari hasil pengecekan ke beberapa SPBU diketahui bahwa stok Bahan Bakar Minyak (BBM) aman di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Ketua MUI Purwakarta Sampaikan Ini Untuk TNI-Polri Usai Lebaran

"Kami terus melakukan pemantauan dan pengecekan di SPBU untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik dan tidak terjadi pelanggaran," tegasnya. 

Kapolres mengimbau para pengelola SPBU agar tidak melakukan tindakan curang yang dapat merugikan masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title