Sosialisasikan Operasi Keselamatan Lodaya 2024, Polisi di Purwakarta Datangi Sekolah-sekolah

Sosialisasikan Operasi Keselamatan Lodaya 2024
Sumber :
  • ist

Purwasuka – Satlantas Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat terus gencar lakukan sosialisasikan Operasi Keselamatan Lodaya 2024 di berbagai lokasi. Kali ini, kegiatan tersebut digelar di sekolah-sekolah melalui kegiatan Bertajuk Police Goes To School

206 Peserta di Polres Purwakarta Daftar Jadi Anggota Polri

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Lantas, AKP Dadang Supriadi mengatakan pelaksanaan Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Keselamatan Lodaya 2024, ini adalah bagian dari upaya Polri untuk menekan angka pelanggaran dan mencegah terjadinya kecelakaan.

"Kami telah melakukan sosialisasi dan imbauan di berbagai tempat termasuk di sekolah yang terkait dengan pelaksanaan operasi keselamatan Lodaya 2024. Untuk pelaksanaan Operasi Keselamatan Lodaya 2024 ini digelar pada 4 Maret 2024 hingga 17 Maret 2024," ucap Dadang, Pada Selasa, 5 Maret 2024.

Ketua MUI Purwakarta Sampaikan Ini Untuk TNI-Polri Usai Lebaran

Ia menambahkan, police goes to school sebagai bentuk sosialisasi dan edukasi sejak dini, bagaimana mengajak para pelajar di Kabupaten Purwakarta untuk mematuhi disiplin berlalu lintas guna mewujudkan kamseltibcarlantas.

"Operasi Keselamatan Lodaya 2024 ini sebagai upaya preventif dan preemtif untuk mengajak masyarakat tertib berlalu lintas. Kemarin kita lakukan sosialisasi secara langsung ke masyarakat di tempat-tempat keramaian. Kini kita lakukan sosialisasi di Sekolah," ucap Dadang. 

Soal Kasus Ustadz Cabul di Purwakarta, Polisi: Berkasnya Dilimpahkan ke Kejaksaan 

Operasi Keselamatan Lodaya 2024 ini, tambah dia, dilaksanakan untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu-lintas.

"Kegiatan Operasi ini menitikberatkan pada himbauan persuasif, humanis dan simpatik, tindakan preventif dan tindakan lalulintas," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title