363 Personel Polisi Dikerahkan Untuk Pengamanan TPS Jelang Pemilu 2024

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain
Sumber :

Purwasuka – Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat mengerahkan sebanyak 363 personel Polres Purwakarta dan Polsek jajaran untuk melakukan pengamanan di 2.693 tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Purwakarta

206 Peserta di Polres Purwakarta Daftar Jadi Anggota Polri

Pengamanan pada tahap pemungutan dan penghitungan suara yang dilakukan oleh Polres Purwakarta merupakan bagian dari bentuk komitmen Polri untuk memastikan Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan lancar.

"Proses pemungutan suara sebentar lagi akan dilaksanakan, kita sebagai pihak yang terlibat untuk mengamankan proses Pemilu tentunya juga harus mempersiapkan diri," Ucap Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, pada Senin, 5 Februari 2024.

Ketua MUI Purwakarta Sampaikan Ini Untuk TNI-Polri Usai Lebaran

Dijelaskan Edwar, dalam pengamanan TPS di Pemilu 2024 nantinya Polres Purwakarta mengerahkan sebanyak 363 personel. Dimana, seluruh personel ini nantinya akan ditugaskan untuk mengamankan 2.693 TPS yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Purwakarta. 

"Ada sebanyak 363 personel yang kita kerahkan untuk mengamankan TPS di seluruh Kabupaten Purwakarta," ucapnya. 

Jadi Masalah Krusial Dalam Olahraga, Ini Solusi Pendanaan Menurut Ivan Kuntara

Menjelang penugasan personelnya yang akan disebar ke seluruh wilayah Kabupaten Purwakarta ini, Edwar juga menekankan kepada personel untuk melaksanakan tugas sesuai SOP.

Dirinya juga meminta kepada personel untuk menunjukkan sikap simpatik dan humanis, baik kepada masyarakat ataupun petugas penyelenggara pemilu.

Halaman Selanjutnya
img_title