29 Februari 2024: Google Doodle Rayakan Hari Kabisat

Google Doodle rayakan Hari Kabisat
Sumber :
  • ist

Purwasuka – Google Doodle rayakan Hari Kabisat 2024, hal ini sebagaimana terlihat dari halaman pencaria google pada 29 Februari 2024.

Google Doodle Meriahkan Hari Perempuan Sedunia 2024, Begini Sejarahnya

Hari kabisat atau biasa disebut leap day diperingati oleh Google lewat lompatan katak hijau. Tahun 2024 terbilang istimewa.

Bulan Februari ini akan sedikit lebih lama dari biasanya. Ini adalah tahun kabisat, dan pada tahun 2024, Hari Kabisat jatuh pada hari Jumat, 29 Februari.

Mengapa Hari Kabisat di Bulan Februari?

Keanehan kalender berarti tahun ini sebenarnya memiliki panjang 366 hari, bukan 365 hari seperti biasanya.

Dilansir dari banyak sumber, tahun kabisat ada karena meskipun dunia mengikuti kalender Gregorian yang terdiri dari 365 hari, sebenarnya planet ini membutuhkan waktu lebih dari satu tahun untuk mengorbit matahari.

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini, 29 Februari 2024

Bumi membutuhkan waktu 365 hari, 5 jam, 48 menit dan 46 detik untuk mengorbit matahari, menurut NASA – dan meskipun jumlah tersebut dibulatkan menjadi 365 hari yang kita kenal sebagai tahun biasa, hampir enam jam tambahan tersebut tidak hilang.

Sebaliknya, tahun kabisat ditambahkan untuk memperhitungkan perbedaannya. Satu hari tambahan membuat kalender dan musim tidak sinkron secara bertahap dan berdampak pada panen, penanaman, dan siklus lainnya berdasarkan musim.

Halaman Selanjutnya
img_title