Google Doodle Meriahkan Hari Perempuan Sedunia 2024, Begini Sejarahnya

Hari Perempuan Sedunia 2024
Sumber :
  • ist

Purwasuka – Google Doodle rayakan hari Perempuan Internasional. Momen yang juga dikenal dengan hari Perempuan Sedunia 2024 tersebut, diperingati hari ini, Jumat (8/3/2024).

29 Februari 2024: Google Doodle Rayakan Hari Kabisat

Melansir laman International Womens Day, Google doodle hari ini memperlihatkan tiga perempuan yang memiliki perbedaan ras dan usia berada di balik selimut yang dirajut.

Satu perempuan yang lebih tua sedang membaca buku, sementara dua lainnya yang lebih muda terlihat menyimak. 

Ada di Google Doodle Hari Ini, Siapa Itu Aminah Cendrakasih?

Menurut Google, gambar ini menyoroti sekelompok perempuan yang berbagi kebijaksanaan lintas generasi dalam sebuah selimut yang disulam dengan simbol kemajuan yang dibuat selama bertahun-tahun.

"Doodle ini merayakan Hari Perempuan Internasional dan semua kemajuan yang telah dicapai menuju kesetaraan gender," ujar raksasa pencarian internet di blog resminya.

Google Doodle Tampilkan Kapal Pinisi, Ini Alasannya

Tak ketinggalan diungkap momen penting yang terjadi pada Hari Perempuan Internasional. Pada 8 Maret 1975, PBB merayakan Hari Perempuan Internasional untuk pertama kalinya.

Tanggal 8 Maret memperingati dua demonstrasi awal Hari Perempuan, satu di Saint Petersburg, dan lainnya di New York City. Meskipun pada tahun dan tempat yang berbeda, aksi unjuk rasa ini memiliki tujuan yang sama untuk mencapai kesetaraan gender termasuk pekerjaan yang adil dan aman, hak untuk memilih, dan hak untuk memegang jabatan publik.

Halaman Selanjutnya
img_title