Jokowi Tunjuk Tito Karnavian Jadi Plt Menko Polhukam Pengganti Mahfud MD

Plt Menko Polhukam, Tito Karnavian
Sumber :

Purwasuka – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) pemberhentian Mahfud Md sebagai Menko Polhukam. Surat tersebut ditandatangani pada hari ini Jumat (2/2/2024).

Soal Hasil Pemilu 2024, Ketua MUI Purwakarta Sampaikan Ini

"Pada hari ini, Jumat, 2 Februari 2024, Presiden telah menandatangani Keppres No 20/P Tahun 2024, yang berisi pemberhentian dengan hormat Bp. Mahfud Md sebagai Menko Polhukam," ungkap Koordinator Staf Presiden Ari Dwipayana kepada wartawan, Jumat (2/2/2024).

Selain itu, lanjut Ari, Presiden juga telah menunjuk Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian sebagai pejabat sementara menggantikan Mahfud Md hingga ada pengganti definitif.

Hadi Tjahjanto Dilantik Jadi Menko Polhukam, Ma'ruf Amin: Beliau Sosok Berpengalaman

"Penunjukan Bapak Tito Karnavian sebagai Pelaksana Tugas, Wewenang, dan Tanggung Jawab Menko Polhukam Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024 sampai adanya Menko Polhukam definitif," tukasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan Keputusan Presiden (Keppres) Mahfud Md yang mengundurkan diri dari jabatan Menko Polhukam sudah disiapkan.

Hari Ini, AHY Bakal Dilantik Jadi Menteri ATR?

"Ya, kemarin sudah menyampaikan surat pengunduran diri kepada saya, dan pagi hari ini Keppres-nya kita siapkan," ujar Jokowi di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.