Hari Ini, AHY Bakal Dilantik Jadi Menteri ATR?

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dilantik jadi Menteri ATR
Sumber :
  • ist

Purwasuka – Anak Mantan Presiden, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dikabarkan akan dilantik menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/BPN pada 21 Februari 2024 hari ini.

Hadi Tjahjanto Dilantik Jadi Menko Polhukam, Ma'ruf Amin: Beliau Sosok Berpengalaman

AHY Dikabarkan akan dilantik siang ini oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menggantikan poisi Hadi Tjahjanto yang kini telah menjabat sebagai Menteri Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam).

"Besok ditunggu saja jam 10.00 (WIB)," kata Presiden Jokowi usai menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2024 di Jakarta, Selasa.

Jokowi Tunjuk Tito Karnavian Jadi Plt Menko Polhukam Pengganti Mahfud MD

Agenda pelantikan Menko Polhukam serta Menteri ATR/Kepala Badan Pertanahan Nasional oleh Presiden Jokowi telah dikonfirmasi oleh Koordinator Staf Khusus Presiden RI Ari Dwipayana.

"Mengenai siapa yang akan diangkat dan dilantik oleh Bapak Presiden untuk mengisi dua posisi itu, kita tunggu besok ya," kata Ari melalui pesan singkat seperti dikutip dari Antara.

Resmi Mundur dari Menko Polhukam, Mahfud Md Bilang Begini

Bakal dilantik menjadi Menteri ATR menjadi perjalanan karier AHY di dunia politik setelah sebelumnya ia memilih meninggalkan dunia militer.

AHY pensiun dini dari dinas kemiliteran setelah pada 2017 memutuskan untuk maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. Kala itu, putusan AHY pensiun dini dari militer tuai pro dan kontra.

Halaman Selanjutnya
img_title