4 Jenis Kacang yang Cocok Jadi Camilan saat Buka Puasa

Kacang yang Cocok Jadi Camilan
Sumber :
  • ist

Purwasuka – Bulan Ramadhan adalah waktu yang spesial bagi umat Muslim di seluruh dunia. Selama 30 hari, orang-orang berpuasa dari matahari terbit hingga matahari tenggelam sehingga momen berbuka puasa adalah sesuatu yang ditunggu-tunggu. Gak jarang dirayakan dengan buka puasa bersama atau sekedar menghidangkan cemilan buka puasa nan lezat untuk mereka yang sibuk seperti kacang-kacangan.

Harper Purwakarta Gelar Bukber dan Santunan Bersama Anak Yatim

Sayangnya, banyak kali yang cenderung memilih cemilan yang tidak sehat untuk buka puasa, seperti gorengan dan kue-kue manis. Atau bahkan langsung memilih untuk makan berat sepuasnya. Padahal, sebenarnya ada banyak pilihan cemilan sehat yang bisa kamu konsumsi saat berbuka puasa supaya tetap sehat dan terhindar dari kenaikan berat badan berlebih lho. 

Berikut 4 Jenis kacang yang cocok jadi camilan saat buka puasa

3 Manfaat Buka Puasa Dengan Buah Naga, Apa Saja?

1. Bubur Kacang Hijau

Cemilan buka puasa yang satu ini cocok banget untuk mengganjal perut setelah seharian berpuasa. Pastikan kamu mengurangi penggunaan gula pasir & gula jawa, serta menuangkan santan setelah bubur kacang hijau matang & menuju dingin agar tidak membuat lemak di santan terhidrogenasi. Bubur kacang hijau yang dingin juga terasa segar dan memberikan rasa kenyang yang tahan lama karena tinggi akan kandungan protein dan serat lho!

Resep Resep Es Teler, Minuman Segar yang Cocok Dinikmati Buka Puasa

2. Kacang Almond 

Kacang almond adalah cemilan buka puasa yang sehat karena mengandung lemak tak jenuh, serat, protein, vitamin, dan mineral. Konsumsi almond setiap harinya bisa bantu memenuhi kebutuhan kalsium dan fosfor untuk kesehatan tulangmu. 

Halaman Selanjutnya
img_title