Nova Arianto Ungkap Kriteria Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Diprioritaskan

Pelatih kepala Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto
Sumber :
  • PSS

Purwasuka – Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto memberikan penjelasan detail mengenai postur tinggi pemain yang diincarnya dalam seleksi pemain untuk timnya.

Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Erick Thohir: Alhamdulillah

Untuk diketahui, saat ini Timnas Indonesia U-16 sedang mengadakan seleksi pemain untuk gelombang ketiga yang telah dimulai sejak 25-28 Februari.

Sebelumnya, Nova pernah mengatakan kalau kriteria pemain yang dicari salah satunya adalah tinggi badan dan postur tubuh.

TC di Yogyakarta, Pemain Timnas Indonesia U-16 Terus Digenjot Dengan Latihan Fisik

“Kriteria yang pasti tinggi badan ya karena sekali lagi kalau saya ingin bermain di level Asia. Tinggi badan menjadi hal yang sangat utama, terutama kalau pemain belakang, kiper, dan striker saya harapkan memiliki postur di atas 175 cm," jelasnya.

Menurut Nova, kalau dirinya menyiapkan gen tim nasional untuk ke depannya di tim U-16 ini.

PSSI Gelar HUT ke-94, Erick Thohir Sampaikan Ini

“Saya menyiapkan gen tim nasional ke depannya dengan postur yang tinggi. Karena alasannya minimal pemain itu akan naik 1cm pertahunnya,” jelas Nova, Senin (26/2).

“Ambil contoh, pemain saat ini tingginya 175 cm, dia akan naik sekitar (minimal) 4 cm atau tinggi 179-180 cm saat usianya genap 20 tahun. Karena tinggi pemain di umur 20 itu sudah maksimal. Itulah mengapa saya mencari pemain dengan minimal tinggi 175 cm.’’

Halaman Selanjutnya
img_title