5 Manfaat Tomat Untuk Kesehatan Tubuh, Simak!

Manfaat tomat untuk kesehatan
Sumber :
  • Freepik

Purwasuka – Tomat dikenal sebagai buah yang rendah kalori dan lemak serta kaya akan vitamin dan mineral, seperti vitamin A, vitamin C, folat, dan kalium. Buah ini juga mengandung berbagai antioksidan, seperti likopen, lutein, dan zeaxanthin.

Begini Tips Larutkan Lemak Dalam Tubuh Ala Doktor Asal Purwakarta

Oleh karena itu, makan tomat setiap hari memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Dilansir dari banyak sumber, berikut manfaat makan tomat bagi kesehatan:

1. Meningkatkan Penglihatan

5 Cara Detoksifikasi Tubuh Usai Makan Banyak

Selain likopen, tomat mengandung beberapa nutrisi lain, seperti lutein dan beta-karoten, yang semuanya baik untuk matamu. Penelitian menunjukkan nutrisi ini melindungi mata dari penyakit, seperti katarak, sekaligus mendukung kesehatan penglihatanmu secara keseluruhan.

2. Menurunkan Berat Badan

4 Manfaat Timun Untuk Kesehatan di Bulan Puasa

Tomat bisa membantumu menurunkan berat badan. Mereka merupakan camilan rendah karbohidrat yang cocok untuk orang yang sedang berdiet karena mengandung banyak serat dan air, yang bisa membuatmu merasa kenyang.

Tomat juga bisa menjaga keseimbangan gula darah, yang merupakan kunci penurunan berat badan. Mereka juga mengandung kromium, yang membantu mengatur kadar gula darah.

Halaman Selanjutnya
img_title