Sosialisasi di Tengah Waduk Jatiluhur, PPK Sukasari Purwakarta Gunakan Ini

PPK Sukasari dengan panwascam saat lakukan sosialisasi pemilu di KJA
Sumber :
  • Jabarnews

Purwasuka – Berbeda dengan wilayah lain di Kabupaten Purwakarta, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sukasari, Kabupaten Purwakarta melakukan sosialisasi Pemilu 2024 di tengah Waduk Jatiluhur, pada Jumat, 24 November 2023.

Duh! Gegara Ini Siswa SD di Taringgul Purwakarta Diduga Keracunan

Dengan menggunakan perahu, anggota PPK Sukasari bersama Panwascam Sukasari mendatangi para petani ikan di Keramba Jaring Apung (KJA) Waduk Jatiluhur yang masuk wilayah Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta. 

Anggota PPK Sukasari, Mokhamad Aripin mengatakan, para petani ikan di KJA Waduk Jatiluhur ini menjadi salah satu sasaran sosialisasi karena dianggap memiliki akses yang minim terhadap informasi mengenai Pemilu 2024.

Resmi! Kejari Purwakarta Lakukan Penahanan Terhadap Mantan Kepala Puskesmas Bojong

"Sosialisasi yang diisi dengan pengenalan peserta partai politik, tahapan dan pelaksanaan serta tata cara menyalurkan suara dalam Pemilu 2024 tersebut untuk memberikan pemahaman dan meningkatkan partisipasi pemilih dalam menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2024," ucap Pria yang akrab disapa Kang Ipin itu, pada Jumat, 24 November 2023.

Ia menyebutkan, sosialisasi kali ini fokus pada penyampaian nilai-nilai penting yang bisa diperoleh oleh masyarakat, terutama petani ikan dan keluarga, bila menggunakan hak pilihnya. 

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini, 23 Februari 2024

Kang Ipin melanjutkan, PPK Sukasari mencoba meyakinkan para keluarga petani ikan bahwa mereka pun memiliki peran penting untuk menentukan nasib Bangsa Indonesia ke depan, melalui Pemilu 2024.

"Kita menilai bahwa sangat penting untuk memberikan pendidikan pemilih bagi warga keluarga yang berada di KJA Waduk Jatiluhur ini. Masyarakat harus bisa menentukan pilihan mereka untuk kemajuan negara Indonesia serta Kabupaten Purwakarta khusunya," ungkap Kang Ipin.