Jelang Natal, Tim Penjinak Bom hingga Anggota Banser Amankan Gereja di Kabupaten Subang

Kapolres Subang mengikuti rapat lintas sektoral.
Sumber :

Purwasuka – Ribuan personel gabungan diterjunkan untuk pengamanan Natal dan tahun baru di Kabupaten Subang. Mereka akan di beberapa lokasi yang dianggap rawan, termasuk gereja.

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini, 29 April 2024

Kapolres Subang, AKBP Sumarni mengatakan, personel gabungan yang akan diterjunkan dalam pengamanan Natal dan tahun baru berjumlah 1.221 orang. Jumlah tersebut sebagian besar berasal dari Polri, yakni sebanyak 516 personel. Sisanya merupakan personel TNI Kodim, dishub, dan satpol PP serta BPBD.

“Juga dibantu dari Banser serta santri," ujar AKBP Sumarni saat mengikuti rapat lintas sektoral dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru di Aula Priatama Polres Subang, Rabu (21/12/2022).

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini, 27 April 2024

Dijelaskan Sumarni, momen Natal dan tahun baru kali ini, pihak kepolisian juga akan menerjunkan tim penjinak bom. Mereka akan menyisir lokasi-lokasi demi mengantisipasi ancaman terorisme.

"Tim penjinak bom juga akan diturunkan untuk sterilisasi gereja sebelum pelaksanaan Natal," tegasnya.

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini, 26 April 2024

Sementara ribuan personel lainnya akan disebar ke sejumlah gereja yang ada di Kabupaten Subang, termasuk lokasi wisata, jalur mudik dan wisata, serta pusat keramaian.

"Kita harapkan dengan banyaknya aparat keamanan yang diterjunkan ke lapangan bisa memberikan kenyamanan dan ketenteraman bagi warga masyarakat," jelas Kapolres.

Halaman Selanjutnya
img_title