Yuk Liburan ke Purwakarta, Banyak Destinasi Wisata Yang Bisa Dikunjungi

Destinasi wisata di Purwakarta
Sumber :

Purwasuka – Musim liburan Lebaran 2024, Purwakarta menjadi sebuah Kabupaten yang kaya akan destinasi wisata dan produk Ekonomi Kreatif (Ekraf) menjadi tujuan yang menggiurkan bagi para wisatawan.

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini, 29 April 2024

Di Kabupaten yang memiliki julukan kota tasbih ini menawarkan pengalaman wisata yang beragam dan menarik, cocok untuk diabadikan dalam foto-foto Instagram yang menawan.

Ketua Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Purwakarta, Hadi Albulaqi, Kabupaten Purwakarta memilik banyak pilihan destinasi wisata dari mulai wisata alam, wisata buatan, wisata air, wisata religi, wisata budaya, wisata petualang, wisata pertanian, wisata kuliner dan masih banyak lagi. 

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini, 27 April 2024

"Bagi para pencinta alam, Purwakarta memiliki sejumlah destinasi yang memukau. Mulai dari air terjun yang menakjubkan hingga panorama yang memesona, seperti yang bisa ditemukan di Wanayasa, Kiarapedes dan Sukasari," ucap pria yang akrab disapa Hadi itu, pada Jumat, 12 April 2024.

Selain itu, tambah dia, bagi para petualang sejati, Gunung Parang dan Ngaprak River menjadi pilihan yang tidak boleh dilewatkan. Untuk pengalaman wisata air, Danau Jatiluhur, Bungursari Lake Park dan banyak curug yang tersebar di beberapa wilayah di Kabupaten Purwakarta menawarkan keindahan alam yang menakjubkan.

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini, 26 April 2024

Hadi menambahkan Purwakarta juga memiliki kekayaan budaya yang patut dijelajahi.

"Untuk wisata budaya, Purwakarta memilik, Desa Wisata seperti Kampung Parakanceuri di Desa Pusakamulya, Kampung Tajur di Desa Pasanggarahan, dan Kampung Bojong Honje di Desa Cibuntu merupakan tempat yang ideal bagi para wisatawan yang ingin merasakan kehidupan masyarakat lokal dan mendalami kearifan lokal," ungkapnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title