Unik, Emak-emak di Purwakarta Bagikan Takjil Bentuk Sayuran

Pembagian takjil sayuran di jalan Sudirman, Pasar Jumat Purwakarta
Sumber :
  • Jabarnews

Purwasuka – Umumnya bagi-bagi takjil identik dengan makan atau minuman yang sudah siap dimakan, namun berbeda dengan bagian takjil yang dilakukan oleh Kelompok Wanita Tani (KWT) Purwakarta, mereka membagikan takjil berupa sayur-mayur yang masih segar.

Apel Perdana Pasca Lebaran 2024, PJ Bupati Purwakarta Sampaikan Ini

Sayuran segar itu mereka bagikan kepada para pengguna jalan baik pemakai kendaraan angkot, sepeda motor, ojek online maupun pejalan kaki yang melintas di jalan Jenderal Sudirman, Pasar Jumaah, Nagri Kaler, Purwakarta.

"Ini adalah agenda tahunan berbagi sayuran untuk warga purwakarta, karena kami dari kelompok wanita tani purwakarta sehingga memilih pembagiannya sayur mayur," ujar Ketua KWT Bina Lestari Purwakarta, Eni Lestiorini, disela-sela pembagian takjil sayuran, Selasa, 26 Maret 2024, kemarin sore. 

5 Manfaat Kolang Kaling Untuk Kesehatan

Nampak dalam kegiatan tersebut, PJ Bupati Purwakarta Benni Irwan dan jajaran ikut membagikan sayuran kepada para pengguna jalan, ia mengulurkan tangan kepada penumpang angkot hingga ojek online sambil memberikan beberapa paket sayuran yang sudah di kemas rapih.

"Adapun hasil tani yang kita bagikan dari beberapa petani di Purwakarta salah satunya komunitas hidroponik Purwakarta, kemudian bantuan dari dinas dan penting kami di support cap tanah merah," kata Eni.

Pengrajin Kolang-kaling di Purwakarta Kebajiran Orderan Saat Bulan Ramadhan

Masih kata Eni, pembagian takjil sayuran ini merupakan tahun ke tujuh yang ia gelar bersama komunitas, ia menyebutkan jika pembagian makan ini sangat di perlukan dan untuk kesehatan warga.

"Tadi kita ada 12 varietas sayurannya, mulai dari cabai, timun, sosin, kacang dan kami bikin 650 pack, kami berpikir kami seorang wanita sangat perlu bahan masakan dan kita semua membutuhkan makanan. Kami mencoba membantu dengan sedikit pembagian sayur ini," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title