Tiga TPS di Purwakarta Bakal Dipindahkan Karena Ini

Simulasi Pemungutan Suara Pemilu 2024 di Kabupaten Purwakarta
Sumber :
  • Jabarnews

Purwasuka – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purwakarta berencana akan dipindahkan tiga tempat pemungutan suara (TPS) di lokasi bencana longsor Gunung Anaga, Kampung Pamalayan, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat ke lokasi yang lebih aman.

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini, 30 April 2024

Ketua KPU Purwakarta, Dian Hadiana menyebut, ada tiga TPS dipindahkan karena kampung tersebut dalam zona kuning.

"Dikhawatirkan terjadi longsor susulan atau bencana alam lainnya, sehingga tiga TPS yang berada di Kampung Pamalayan dipindahkan ke lokasi yang lebih aman," ujar Dian, Pada Selasa, 7 Februari 2024.

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini, 29 April 2024

Ia mengatakan, TPS tersebut adalah TPS 12, 13 dan 14 Kampung Pamalayan yang akan dipindahkan ke lapangan sepakbola Cikakak dan SDN 2 Sukamulya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purwakarta, Heryadi Erlan menyebutkan bahwa dipindahkannya tiga TPS itu dipicu kekhawatiran terjadinya longsor susulan di Gunung Anaga. 

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini, 27 April 2024

Apalagi, ia mengatakan, intensitas hujan diprediksi tinggi pada bulan Februari 2024 di Kabupaten Purwakarta.

"Terkait dengan pemindahan ini memang kita juga menurut perkiraan BMKG untuk di bulan Februari curah hujan cukup tinggi, tentunya kita juga harus mengantisipasi dan mewaspadai terjadinya longsor susulan," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title