Usai Dilantik, Panwascam Pagaden Instruksikan Pengawas TPS Kawal Distribusi Logistik Pemilu 2024

Panwascam Pagaden Kabupaten Subang
Sumber :

Purwasuka – Panwascam atau Panwaslu Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang menggelar pelatihan bagi 192 orang Panitia Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di wilayahnya.

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini, 27 April 2024

Pelatihan anggota PTPS ini dipimpin langsung oleh Ketua Panwascam Pagaden, Edi Sopian, S.Pd. pada Senin (22/1/2024).

Dalam arahannya, Edi memberikan pembekalan teknis kepada seluruh pengawas TPS terkait pengawasan pasca kedatangan logistik di lokasi TPS. Salah satu poin penting yang disoroti adalah pengawalan terhadap distribusi logistik pemilu 2024 dari kantor PPS/Desa hingga sampai ke lokasi TPS.

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini, 26 April 2024

Tidak hanya itu, Edi juga menekankan pentingnya pengawasan terhadap tempat penyimpanan logistik setelah tiba di lokasi TPS. Hal-hal seperti keamanan dari air hujan, visibilitas logistik oleh petugas KPPS yang berjaga malam, dan pengawasan logistik hingga pagi merupakan hal yang harus diprioritaskan.

"Ini yang harus menjadi fokus pengawasan kita semua agar pemilu dapat berjalan dengan aman dan lancar," kata Edi.

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini, 25 April 2024

Hasilnya, seluruh pengawas TPS memahami tugas-tugas mereka dengan baik, baik selama masa tenang maupun saat logistik tiba. Mereka siap mengawasi proses pemilu dari persiapan pembukaan hingga penutupan TPS dan penyerahan logistik pemilu ke PPS dan PPK. (*)