Shin Tae yong Ingin Bawa Timnas Indonesia Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong
Sumber :
  • PSSI

Purwasuka – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, ingin membawa Indonesia kembali berlaga di cabang olahraga sepak bola putra Olimpiade.

Jadwal Piala Asia U-23 2024: Irak vs Timnas Indonesia, Jepang vs Uzbekistan

Indonesia akan menghadapi Uzbekistan U-23, pada laga semifinal Piala Asia U-23 2024 di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Senin (29/4). Pemenang laga ini otomatis mengunci satu tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Shin Tae-yong mengatakan, persiapan Indonesia sangat baik jelang melawan Uzbekistan. Kepercayaan diri para pemain meningkat setelah lolos dari Grup A, yang notabenenya grup neraka. Lalu menyingkirkan Korea Selatan di babak perempat final lewat adu tendangan penalti.

Shin Tae yong Optimis Timnas Indonesia U-23 Lolos Olimpiade 2024

"Mengenai pertandingan perempat final antara Arab Saudi vs Uzbekistan, saya pergi ke Stadion dan saya menonton pertandingan secara langsung. Saya merasa Uzbekistan adalah tim yang sangat bagus. Semua sisinya sangat bagus dan terorganisir. Mereka juga sangat disiplin," kata Shin Tae-yong.

"Beberapa penilaian saya setelah menonton pertandingan Uzbekistan, saya menyadari mengapa mereka bisa mencetak 12 gol dan bagaimana mereka tidak kebobolan. Salah satu yang krusial, alasan utamanya adalah transisi yang begitu cepat. Uzbekistan bisa transisi menyerang ke bertahan dan bertahan ke menyerang dengan sangat cepat."

Semifinal Piala Asia U-23 2023: Timnas Indonesia U-23 Kalah 2-0 dari Uzbekistan U-23

"Ini menjadi faktor yang menjadikan Uzbekistan, salah satu tim terkuat di kompetisi ini yaitu mereka memiliki keseimbangan yang sangat baik antara sisi penyerangan dan sisi bertahan serta juga seperti yang Anda tahu, transisinya cepat. Hal itu perlu kita atasi dan jika kita bisa menghadapinya dengan baik, mungkin kita punya kesempatan menang melawan Uzbekistan. Saya tidak bisa mengatakan lebih detail karena itu rahasia," tambah Shin Tae-yong.

Meski begitu, Shin Tae-yong mengatakan tidak ada alasan lagi, Indonesia U-23 harus merebut tiket Olimpiade Paris 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title