Dokter Gadungan di Bekasih Diringkus Polisi, Ngaku Sudah Buka Klinik 5 Tahun

Ilustrasi penangkapan
Sumber :
  • Ist

Purwasuka – Polisi menangkap seorang dokter gadungan berinisial ITB alias S di Kabupaten Bekasi. Pelaku telah membuka klinik sendiri selama lima tahun.

Soal Jasad Dalam Koper di Bekasi, Polisi Ungkap Indetitasnya

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Twedi Aditya Bennyahdi mengatakan kasus tersebut terungkap pada Selasa (12/3/2024) sore. Mulanya, polisi mendapat laporan soal adanya dokter gadungan yang membuka praktek.

"Kemudian petugas Polsek Cikarang Selatan melakukan penyelidikan dan observasi terkait adanya aduan masyarakat tersebut di sekitar TKP. Dengan cara menginterogasi masyarakat sekitar," ungkap Twedi Aditya kepada wartawan, Selasa (19/3/2024).

2000 Bintara Polri Ikut Pendidikan Sekolah Perwira, 100 Diantaranya Polwan

Menurut Twedi, pihaknya akhirnya berhasil mengamankan S pada Jumat (15/3/2024). Dari tangan pelaku turut disita barang bukti berupa tiga potong baju dokter, satu unit stetoskop, daftar pasien berobat, dan resep dokter pun turut disita.

"Anggota tim opsnal telah berhasil mengamankan terhadap adanya dokter yang tidak memiliki STR (Surat Tanda Registrasi) dan SIP (Surat Izin Praktik) yang lengkap, yang berinisial ITB (Ingwy Tito Banyu)," tuturnya.

Pengedar Narkoba di Bekasi Diringkus Polisi, 10 Kilo Sabu Jadi Barang Bukti

Sejauh ini, lanjut Twedi, pihak kepolisian sudah mengecek STR dan SIP pelaku ke Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi. Setelah dicek, betul pelaku melakukan dokter gadungan.

"Setelah dilakukan pengecekan ke bagian Dinas Kabupaten Bekasi tidak ditemukan STR atas nama saudara Dr Ingwy Tito Banyu dan SIP. Untuk Klinik Pratama Keluarga Sehat tidak mempunyai izin resmi dari Dinas Kesehatan melalui perizinan terpadu Kabupaten Bekasi," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title