Cantiknya Ratu Shima Versi Teknologi AI, Raja Wanita Pertama Yang Adil dan Bijaksana di Tanah Jawa

Gambaran Paras Cantik Ratu Shima Versi AI
Sumber :
  • Tangkapan Layar akun TikTok @ainusantara

PurwasukaRatu Shima adalah raja wanita pertama yang memimpin Kerajaan Kalingga pada tahun 674-695 Masehi. Sosok Ratu Shima disebut-sebut memiliki paras yang sangat cantik dan jelita. Dalam memimpin, Ratu Shima dikenal tegas, adil dan bijaksana, sehingga Kerajaan Kalingga begitu terkenal di seluruh dunia pada kala itu.

Cantik Banget, Ini Wajah Putri Kerajaan Sunda Dyah Pitaloka Citraresmi Versi Teknologi AI

Dikutip dari Wikipedia, Ratu Shima adalah istri dari Raja Kartikeyasingha yang menjadi pemimpin Kerajaan Kalingga pada tahun 648-674 Masehi. Ketika suaminya meninggal, Ratu Shima pun naik tahta dan memiliki gelar Sri Maharani Mahissasuramardini Satyaputikeswara.

Kerajaan Kalingga yang saat ini diperkirakan berada di wilayah Jepara Jawa Tengah ini begitu tentram dan damai, karena dipimpin oleh seorang ratu yang sangat adil dan bijaksana.

Masa Depan Media Siber, Highlight Konferwil AMSI Jawa Barat 2024

Hingga kini, kejujuran, ketegasan serta keadilan Ratu Shima dalam memimpin Kerajaan Kalingga masih didambakan oleh masyarakat.

Dalam memimpin Kerajaan Kalingga, Ratu Shima menerapkan hukum yang keras dan tegas untuk memberantas pencurian dan kejahatan, serta mendorong agar rakyatnya senantiasa jujur.

Hak Jawab Wuling Motor Arista Suci Bandung Terkait Pemberitaan Dugaan Tindak Pidana Penipuan

Dikutip dari Tirto.id, Gunawan Sumodiningrat dalam Membangun Indonesia Emas (2005:83) menyebutkan, nama Shima kerap diidentikkan dengan istilah simo yang berarti “singa”. Namun, julukan ini tidak membuat sang ratu ditakuti, justru dicintai oleh seluruh rakyatnya.

Baru-baru ini seorang pengguna TikTok @ainusantara, membagikan video yang menggambarkan paras cantik Ratu Shima dengan menggunakan teknologi AI (Artificial Intelligence).

Halaman Selanjutnya
img_title