4 Buah yang Bisa Mengatasi Bibir Kering Anak, Apa Saja?

Ilustrasi bibir anak kering
Sumber :
  • Freepik

Purwasuka – Buah yang bisa mengatasi bibir kering anak menarik kita ketahui. Bibir kering terjadi akibat hal sederhana, seperti perubahan cuaca, pola makan anak yang terganggu dan juga kondisi bibir si Kecil yang lebih sensitif dibandingkan dengan bibir orang dewasa. 

Lindungi Anak Dari Konten Dewasa, Kominfo Lakukan Ini

Makanan menjadi salah satu hal yang memengaruhi kondisi ini.Si Kecil yang tidak memperoleh nutrisi yang  cukup dan mengalami dehidrasi dapat mengalami bibir kering. Meski begitu, memperbaiki pola makan melalui konsumsi buah-buahan dapat menjadi salah satu cara mengatasi bibir kering.

Berikut buah yang bisa mengatasi bibir kering anak:

Resep Resep Es Teler, Minuman Segar yang Cocok Dinikmati Buka Puasa

1. Jeruk

Buah jeruk dikenal sebagai buah sumber vitamin C yang baik bagi tubuh. Sejumlah manfaat dari jeruk dapat membantu tubuh terjaga dari berbagai penyakit, termasuk dari bibir kering. Vitamin C dalam jeruk sendiri sebenarnya memiliki peran terhadap pembentukan kulit yang sehat. 

Aghnia Punjabi Ungkap Kondisi Terbaru Anaknya Usai Jadi Korban Penganiayaan Pengasuh

Vitamin C dalam jeruk juga aktif dalam pembentukan kolagen kulit lho. Mengonsumsi buah jeruk juga dapat meningkatkan sistem imun tubuh yang membantu mengatasi bibir kering akibat penyakit.

2. Lemon

Halaman Selanjutnya
img_title