Jelang Latihan Bersama, Bojan Hodak Akan Tes Pemain Persib

Pelatih Persib, Bojan Hodak
Sumber :
  • Persib

Purwasuka – Pemain Persib Bandung sudah mulai melakukan aktivitas latihan mandiri pada awal Januari ini sebagai program yang telah disusun staf pelatih. Ini akan berguna untuk menunjang fisik pemain jelang latihan bersama pada 10 Januari nanti. Pelatih Persib Bojan Hodak ingin anak-anak asuhnya disiplin menjalaninya. 

Usai Taklukan PSIS Semarang, PSM Fokus Recovery

Bojan Hodak menerangkan, pemain yang tak disiplin menjalankan program latihan akan terlihat saat tes dilakukan di awal latihan. Bojan tegas akan memisahkan pemainnya yang tak bertanggung jawab atas kebugarannya saat tim masih berkompetisi di BRI Liga 1 2023/24. 

“Pemain harus menjalani program latihan fisik dan mereka harus melakukan itu. Kami akan melakukan tes di awal latihan dan nantinya akan terlihat siapa yang tidak menjalankan program. Jika mereka kerepotan, maka kondisi terburuknya adalah dipisahkan dahulu dari tim,” tegas Bojan Hodak. 

Umuh Muchtar Ungkap Penyebab David Da Silva Tak Main Saat Persib vs Bhayangkara FC: Ada Masalah DP

Selain tes fisik, pemain juga akan menjalani tes kesehatan. Bojan tidak mau melihat pemainnya kelebihan berat badan. Masa libur bukan berarti mereka melonggarkan asupan yang tidak seimbang, juga dengan waktu istirahat. 

“Saya juga tidak mau pemain kelebihan berat badan, mereka harus bisa memelihara berat badan. Ketika pemain kembali dengan kelebihan berat badan, maka ada aturan ketat yang berlaku,” papar Bojan Hodak.

Hasil Arema FC vs Persebaya: Bajul Ijo Menang 1-0

Kelebihan berat badan menurutnya akan meningkatkan risiko cedera. Hal yang jelas dihindari setiap pemain. “Kelebihan berat badan bisa meningkatkan risiko cedera, ini masalah besar,” sebut pelatih asal Kroasia itu.