PKB dan Gerindra Makin Solid, Sona dan Puji Bakal Maju Pilkada Purwakarta 2024?

Ketua DPC Partai Gerindra Purwakarta dan Ketua DPC PKB Purwakarta
Ketua DPC Partai Gerindra Purwakarta dan Ketua DPC PKB Purwakarta
Sumber :
  • Sinar Jabar

Purwasuka – Pengurus DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Purwakarta menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Partai Gerindra Purwakarta yang digelar di Hotel Grand Situ Buleud Purwakarta, Senin (6/2/2023). 

Ketua DPC PKB Purwakarta Sona Maulida Roemardi mengatakan, kehadiran PKB Purwakarta ke HUT ke-15 Partai Gerindra Purwakarta yakni untuk membahas agenda politik terdekat. Mengingat keduanya tergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

Dia pun mengatakan, Partai PKB dan Gerinda tidak menutup kemungkinan untuk tetap bersama pada Pilkada Purwakarta 2024 mendatang.

"Agenda politik terdekatnya, dengan menyatukan dua kekuatan melalui kerja-kerja politik kita menargetkan untuk pemenangan para Ketua Umum kita yaitu Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar pada Pilpres mendatang," kata Sona yang diamini oleh Ketua DPC Partai Gerindra Purwakarta Sri Puji Utami, Senin (6/2/2023).

Sementara itu, soal kesiapan dua pentolan partai itu untuk maju pada Pilkada Purwakarta 2024 mendatang, Sona dan Puji kompak menjawab.

"Kita fokus dulu Pilpres dan Pileg, soal Pilkada, apalagi jika kita berdua dapat menguasai setengah dari jumlah kursi parlemen, kenapa tidak? Kita lihat saja nanti," ucap Sona yang juga diamini Puji sapaan akrab Ketua DPC Partai Gerindra Purwakarta.

Menurut Puji, HUT ke-15 Partai Gerindra merupakan momen berharga karena dilaksanakan sebelum Pemilu 2024.