Nahas! Seorang Petani di Purwakarta Tewas Tertimbun Longsor

Evakuasi korban longsor di Kabupaten Purwakarta
Sumber :
  • ist

Purwasuka – Engkih (59) seorang lansia yang berprofesi sebagai petani di Desa Pondokbungur, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta meninggal dunia tertimbun tanah longsor, Pada Kamis, 29 Februari 2024.

Inspektorat Purwakarta: Hasil Investigasi dugaan Korupsi Dana Desa Pangkalan Diserahkan ke Polisi

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalu Kapolsek Pasawahan, AKP Gugun Gunadi mengatakan, saat peristiwa longsor terjadi, korban sedang bekerja di sawah yang berada di Desa Pondokbungur, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta. 

"Peristiwa longsor terjadi sekira pukul 08.00 WIB. Saat itu korban sedang menyemprot padi di sawah miliknya, tiba-tiba tanah dari atas longsor sehingga korban terbawa tanah longsor sepanjang 10 meter," ucap Kapolsek, saat dihubungi melalui selulernya, pada Kamis, 29 Februari 2024.

Nama-Nama Besar Bacalon Bupati Purwakarta yang Muncul di Pilkada 2024, Siapa Saja?

Gugun menambahkan, usai terbawa longsoran tanah tersebut, kemudian korban tertimbun tanah sedalam satu meter. 

Lanjut Kapolsek, Polisi dibantu tim SAR BPBD Purwakarta dan warga kemudian mengevakuasi korban. 

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini, 30 April 2024

"Saat dievakuasi diketahui korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Jenazah korban kemudian dibawa ke rumahnya," ungkap Gugun. 

Kapolsek mengungkapkan, pihak terkait saat ini tengah melakukan pemantauan di lokasi kejadian. Dia pun mengimbau masyarakat untuk tidak beraktivitas di area longsor untuk mengindari bencana susulan. 

Halaman Selanjutnya
img_title