Di Purwakarta Ada Objek Wisata Birdwatching, Ini Lokasinya

Birdwatching di Sukasari Purwakarta
Sumber :

Purwasuka – Potensi alam yang dimiliki Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta untuk kegiatan pariwisata bisa dikatakan sangat potenisal. 

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini, 27 April 2024

Pasalnya, Kecamatan yang terletak di ujung barat Kabupaten Purwakarta itu memiliki tipografi yang cukup menunjang, untuk dijadikan destinasi wisata alam.

Tak heran, di Kecamatan Sukasari banyak tempat wisata yang menyajikan pemandangan alam yang memesona. 

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini, 26 April 2024

Di Kecamatan Sukasari kini memiliki satu destinasi wisata baru. Yakni wisata minat khusus birdwatching atau mengamati burung atau mengamati burung. Birdwatching merupakan salah satu jenis rekreasi dengan bentuk kegiatan di alam bebas yang sangat mengasyikkan.

Bertempat di Kampung Cisaat, Desa Sukasari, Kecamatan Sukasari, para wisatawan dapat mengamati sarang burung elang jambul (Accipiter trivirgatus) atau elang alap jambul dan beberapa jenis burung lain.

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini, 25 April 2024

Ketua Forum Komunikasi Kelompok Sadar Wisata (FK Pokdarwis) Kabupaten Purwakarta, Mokhamad Aripin mengatakan, pengembangan wisata minat khusus ini menjadi bagian dari upaya edukasi keanekaragaman hayati baik flora maupun fauna di kawasan Kecamatan Sukasari.

"Jika dulu masyarakat di lereng Sanggabuana ada yang memburu burung, terutama anak-anak burung langka untuk dijual. Nah sekarang mereka memburu untuk tujuan lain. Sarang burung yang berisi anak burung di sekitaran Sanggabuana sekarang dicari untuk dijadikan obyek wisata minat khusus," ucap Pria yang akrab disapa Kang Ipin itu, Pada Senin, 26 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title