Duh! Gegara Ini Siswa SD di Taringgul Purwakarta Diduga Keracunan

AKP Teguh Sujito mendatangi sekolah pasca terjadinya keracunan
Sumber :
  • ist

Purwasuka – Sejumlah siswa Sekolah Dasar (SD) 1 Taringgul Tengah, Desa Taringgul Tengah, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta diduga mengalami keracunan pada Kamis, 22 Februari 2024, kemarin. 

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini, 26 April 2024

Para siswa itu mengalami gejala muntah dan diare usai menyantap jajanan di dekat sekolahnya.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Wanayasa, AKP Teguh Sujito mengatakan, Kejadian ini bermula saat jam istirahat, sejumlah siswa membeli jajanan keliling yang berada di depan sekolah. Salah satunya adalah jajanan pedas merek Daya seharga Rp. 1000 rupiah. 

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini, 25 April 2024

"Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis, 22 Februari 2024, sekira pukul 11.00 WIB. Pada jam istirahat sekolah mereka membeli jajanan yang dijual pedagang keliling di depan sekolah," ucap Teguh, saat dihubungi melalui Whatsapp pribadinya, pada Jumat, 23 Februari 2024.

Usai menyantap jajanan pedas merek Daya tersebut, kata kapolsek, terdapat lima orang siswa yang diduga mengalami keracunan dengan gejala sakit perut dan pusing. 

Begini Cara Saber Pungli Pungli Purwakarta Berantas Pungutan Liar di Wilayahnya

"Berdasarkan informasi dari pihak sekolah, ada sebanyak lima siswa yang mengalami sakit perut dan pusing sehabis memakan makanan pedas tersebut," Jelas Teguh. 

Mengetahui hal tersebut, lanjut dia, pihak sekolah langsung memeberikan pertolongan pertama dengan memberikan air kelapa dan susu untuk menetralisirnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title