Resmikan Sekolah Harapan dan Bale Waluya, Disdik Purwakarta: Tempat Kembang Psikologis Anak

Disdik Purwakarta resmikan Bale Waluya
Sumber :
  • ist

Purwasuka – Sebagai usaha meningkatakan kualitas pendidikan di Purwakarta, Pemerintahan Kabupaten Purwakarta melalui Disnas Pendidikan Purwakarta membuka Sekolah Harapan dan Klinik Hipnoterapi yang dinamakan Bale Waluya.

Inspektorat Purwakarta: Hasil Investigasi dugaan Korupsi Dana Desa Pangkalan Diserahkan ke Polisi

Sekedar diketahui, Sekolah Harapan dan Klinik Hipnoterapi ini telah diresmikan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, Dr.H. Purwanto pada 15 Januari 2023.

Kadisdik Kabupaten Purwakarta, Dr. H. Purwanto mengatakan, Bale Waluya merupakan bagian dari inovasi yang dilakukan oleh Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) Kabupaten Purwakarta bekerjasama dengan Self Learning Institute (SLI) dan didukung penuh oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Purwakarta.

Jadwal Piala Asia U-23 2024: Irak vs Timnas Indonesia, Jepang vs Uzbekistan

"Bale Waluya merupakan UKS yang terintegrasi sebagai Klinik Hipnoterapi dan tempat yang melayani secara holistik tumbuh kembangnya anak sebagai bagian dari Trias UKS yaitu pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan dan menciptakan lingkungan yang sehat dengan pola hidup yang bersih," ungkap pria yang akrab disapa Kang Ipung itu, Pada Selasa, 16 Januari 2024.

Ia menyebut, Bale Waluya merupakan tempat yang akan mengantarkan pada student wellbeing dan mempunyai multi fungsi sebagai tempat yang mengantarkan anak-anak pada kesejahteraan, sehat mental dan fisiknya serta kehidupannya.

Shin Tae yong Optimis Timnas Indonesia U-23 Lolos Olimpiade 2024

"Tempat ini yang akan mendorong anak-anak untuk tumbuh dan berkembang psikologisnya," ucap Kang Ipung.

Purwanto berharap, Bale Waluya bisa menjadi rujukan bagi sekolah-sekolah di Purwakarta yang membutuhkan layanan hipnoterapi.

Halaman Selanjutnya
img_title