Nirwan dan Indra Bakrie Cs Lunasi Utang Sebesar Rp22,6 Miliar Kepada Negara

Ilustrasi Pembayaran Utang
Sumber :
  • Viva.co.id

PurwasukaPT Usaha Mediatronika Nusantara sudah melunasi utangnya kepada negara sebesar Rp22.677.129.204 (Rp22,6 Miliar) melalui Panitia Urusan Piutang Negara (PUPN).

Manajemen Wulling Motor Arista Suci Diduga Lakukan Tindak Pidana Penipuan

Pembayaran utang perusahaan yang diurus Nirwan dan Indra Bakrie Cs tersebut dilakukan melalui rekening Bendahara Penerima Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) sesuai dengan nota kredit nomor: CN-59/VI/22 tanggal 28 Juni 2022.

"Berdasarkan hasil verifikasi, dengan ini kami nyatakan bahwa Piutang Negara atas nama PT Usaha Mediatronika Nusantara telah LUNAS," demikian isi Surat Pernyataan Piutang Negara Lunas yang diteken oleh Ketua Panitia Anggota PUPN Cabang DKI Jakarta, Des Arman dikutip VIVA, Selasa, 20 Desember 2022.

Buka Pendaftaran PPK Untuk Pilkada 2024, KPU Purwakarta: Sudah 152 yang Mendaftar

Sejumlah pejabat negara yang tergabung dalam Satgas BLBI juga menerima tembusan surat ini, antara lain Menkeu Sri Mulyani Indrawati, Menkopolhukam Mahfud MD, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Dirjen Kekayaan Negara selaku Ketua Satuan Tugas Penanganan Hak Tagih Negara Dana BLBI (Satgas BLBI) Rionald Silaban, Kakanwil DJKN DKI Jakarta dan Kepala KPKNL Jakarta III.

Selain Nirwan Dermawan Bakrie dan Indra Usmansyah Bakrie, diketahui pengurus PT Usaha Mediatronika Nusantara yang sempat dipanggil Satgas BLBI dalam rangka penyelesaian kewajiban debitur eks Bank Putra Multikarsa adalah Anton Setianto, Andrus Roestam Moenaf dan Pinkan Warouw.

Cegah Pungutan Liar, Saber Pungli Lakukan Ini

Pengumuman terbaru soal pernyataan utang lunas juga diketahui sudah sampai kepada setiap pengurus PT Usaha Mediatronika Nusantara.