Biofarma, Kimia Farma, dan Indofarma Sukseskan Bazar UMKM Untuk Indonesia November 2023

Biofarma, Kimia Farma, dan Indofarma Sukseskan Bazar UMKM
Sumber :

Purwasuka – Sebagai salah satu perwujudan komitmen dan dukungan untuk pemberdayaan UMKM daerah, Kementerian BUMN melalui  Biofarma, Kimia Farma dan Indofarma  melanjutkan rangkaian gelaran “Bazar UMKM Untuk Indonesia”  edisi  9-12 November 2023 di gedung Sarinah Jakarta.  

Ini Tantangan Industri Kuliner Indonesia Menurut Founder Satmesin

Ketiga BUMN Kesehatan tersebut memfasilitasi UMKM dari berbagai daerah selaras dengan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) untuk pemberdayaan masyarakat dan peningkatan ekonomi khususnya terkait dengan Program Pendanaan Usaha Mikro dan Kecil (PUMK).

Guna mensukseskan kegiatan tersebut, Biofarma, Kimia Farma, dan Indofarma menghadirkan 122 UMKM terdaftar di PaDi UMKM, yang merupakan sebuah platform digital yang mempertemukan UMKM dengan BUMN. Hal ini sejalan dengan visi misi Kementerian BUMN untuk mendorong digitalisasi UMKM. 

Presiden Jokowi Tinjau Training Center PSSI di IKN, Erick Thohir Optimis Pembangunan Selesai Mei

Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga, mengatakan ”PaDi UMKM ini merupakan inovasi Pak Erick Thohir untuk memfasilitasi UMKM agar dapat memasarkan produknya dalam jangkauan yang lebih luas”. Arya juga menambahkan bahwa digitalisasi UMKM ini akan didukung dengan kualitas produk UMKM, agar para konsumen dapat melakukan pembelian  berulang terhadap produk-produk lokal.

“Harapannya acara ini menjadi bentuk dukungan nyata BUMN dalam mendukung UMKM naik kelas, karena untuk UMKM naik kelas memang dibutuhkan media seperti pameran, bazaar, maupun business matching. Sehingga Bazar UMKM ini merupakan salah satu dukungan nyata kita,” ujar Loto Srinaita Ginting, Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN yang hadir pada Bazar UMKM yang bertempat di Sarinah tersebut.

Wow! Ratusan UMKM Difasilitasi Ini Oleh DKUPP Purwakarta

Loto menambahkan bahwa upaya-upaya tersebut, khususnya Bazar UMKM yang dilaksanakan secara rutin ini dapat menjadi pembuka jalan bagi UMKM untuk memperluas pasar eksisting, sehingga UMKM mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan karya-karyanya.

“Dari sini, harapannya masyarakat semakin tahu produk-produk UMKM dan pada akhirnya terdorong untuk lebih menggunakan produk-produk UMKM,” lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title