Arus Balik Lebaran, Polri: Utamakan Keselamatan Saat Berkendara

Ilustrasi titik kepadatan arus mudik Lebaran 2024.
Sumber :
  • Ist

Purwasuka – Polri mengimbau kepada masyarakat tetap mengutamakan keselamatan berkendara, memastikan kesehatan fisik, dan mematuhi aturan lalu lintas. Imbauan ini untuk memastikan keselamatan saat arus balik Lebaran 2024.

Sepanjang Tahun 2023, Polri Tangani 1.196 Kasus Judi Online

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar berkendara dengan aman," ujar Kasubsatgas Penmas Divhumas Polri, Kombes Pol. Harry Goldenhardt kepada wartawan, Selasa (16/4/2024).

Menurut Harry, pihaknya mengimbau kepada pengendara untuk memeriksa kondisi fisik dan kendaraan sebelum melakukan perjalanan balik, kondisi sehat dan segar, serta kendaraan dalam kondisi prima.

206 Peserta di Polres Purwakarta Daftar Jadi Anggota Polri

"Pastikan kesehatan fisik dalam kondisi baik dan utamakan keselamatan pengemudi maupun penumpang," ucapnya.

"Selain itu, patuh terhadap rambu lalu lintas dan peraturan jalan serta mendapatkan informasi terkait arus balik dari petugas di lapangan sangat dianjurkan," sambungnya.

Ketua MUI Purwakarta Sampaikan Ini Untuk TNI-Polri Usai Lebaran

Dalam upaya menghindari kelelahan selama perjalanan, Polri menyarankan untuk tidak memaksakan diri dan beristirahat setiap 4 jam di rest area jalur tol atau keluar pada jalur arteri yang telah disediakan.

Pada kesempatan yang sama, Polri juga menyatakan kesiapan mereka dalam melayani dan mengamankan seluruh pemudik untuk menciptakan keselamatan dan ketertiban lalu lintas yang baik.

Halaman Selanjutnya
img_title