PSSI Gelar Kursus dan Seleksi Wasit Lisensi C1

Seleksi Wasit Lisensi C1
Sumber :
  • PSSI

Purwasuka – Seusai menggelar kursus penilai wasit dengan menggunakan sistem refer. Departemen Perwasitan PSSI melakukan terobosan lain, yakni seleksi dan kursus untuk wasit lisensi C1 tanpa dipungut biaya. Kegiatan ini berlangsung di Bogor, Sabtu (2/3). 

Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Erick Thohir: Alhamdulillah

Kursus hari pertama mulai dengan melakukan seleksi tes fitnes di pagi hari. Di sesi ini, anggota Komite Eksekutif Rudi Yulianto hadir memantau kegiatan. Kemudian di siang harinya ada pemberian materi.

Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha Destria hadir sekaligus membuka kegiatan tersebut, di sesi pemberian materi teori siang hari, setelah seleksi fitness test di lapangan pagi hari.

PSSI Gelar HUT ke-94, Erick Thohir Sampaikan Ini

"Terobosan kali ini dari perwasitan PSSI, tentunya atas arahan dan visi dari Ketua Umum PSSI Bapak Erick Thohir untuk bertransformasi menuju PSSI yang lebih maju dan lebih efektif serta efisien dalam menjalankan program," kata Tisha.

Kali ini kursus wasit lisensi C1 PSSI dilakukan secara terpusat oleh PSSI. Dalam satu tahun ini, C1 akan digelar dalam dua kelompok, yakni Maret dan Oktober. 

Resmi! Timnas Indonesia U-23 Layangkan Protes Terkait Kepemimpinan Wasit Saat Lawan Qatar

"Pesertanya harus melewati seleksi yang ketat dan datang dari Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI," imbuh Tisha.

Kandidat peserta dari C1 yang dimaksud adalah peserta atau wasit yang telah lulus lisensi C2 dan telah bertugas selama satu tahun lima bulan serta lolos seleksi tes fitnes yang dilaksanakan oleh Asprov.

Halaman Selanjutnya
img_title