Viral Nyalon DPD, Ini Visi Misi Komeng Jika Jadi Legislator Senayan

Komedian, Alfiansyah Bustami alias Komeng (kanan).
Sumber :
  • Instagram @komeng.original

Purwasuka – Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Alfiansyah Bustami alias Komeng mengungkapkan visi-misi apabila dirinya menang di Pemilu 2024.

Begini Cara Saber Pungli Pungli Purwakarta Berantas Pungutan Liar di Wilayahnya

Anggota Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PASKI) itu mengatakan bahwa salah satu misinya adalah mewujudkan aspirasi para seniman Tanah Air, khususnya di Jawa Barat.

Menurut dia, Jawa Barat kaya seni dan budaya, yang jika dikembangkan berpotensi menjadi salah satu sumber pemasukan negara.

Hari Ini, KPU Akan Gelar Penetapan Capres Terpilih di Pilres 2024

"Saya bisa mencontoh dari negara Korea Selatan, dengan seni budayanya dia bisa mengalahkan negara-negara lain, lewat seni budaya, drakor (drama Korea), K-pop, dan kulinernya juga, bahkan pemasukan ke APBN negaranya hampir 12 digit," katanya.

Di situs resmi KPU, Komeng juga menuliskan bahwa salah satu tujuannya mendaftar menjadi calon anggota legislatif adalah untuk mendukung pengembangan kesenian.

Keputusan MK Sudah Keluar, KPU Bakal Tetapkan Prabowo-Gibran Jadi Capres Terpilih

"Ingin mengembangkan kesenian di daerah Jawa Barat pada khususnya, di Indonesia pada umumnya. Dengan komedi untuk memancing kebahagiaan," demikian tulisan Komeng di situs resmi KPU.

Sekedar diketahui, Hingga Jumat (16/2/2024) pukul 16.30 WIB, Komeng tercatat telah memperoleh sebanyak 1.116.035 suara di situs resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Halaman Selanjutnya
img_title