Urai Kemacetan Arus Balik, Polisi Lakukan Ini di Tol Japek

Ilustrasi jalur mudik
Sumber :
  • Ist

Purwasuka – Korlantas Polri melakukan berbagai upaya untuk mengurai kemacetan lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Jakarta pada saat puncak arus balik Lebaran 2024. Salah satunya dengan menambah personel untuk tim urai.

Soal Jasad Dalam Koper di Bekasi, Polisi Ungkap Indetitasnya

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan di Command Center Km 29 Tol Jakarta-Cikampek, Minggu (14/4/2024) malam.

"Kita minta back up dari Polda Metro untuk melakukan patroli menyisir kendaraan yang parkir di bahu jalan. Ada 10 kendaraan tim urai nanti akan back up di wilayah Jawa Barat ini," ungkap Aan Suhanan.

Begini Cara Saber Pungli Pungli Purwakarta Berantas Pungutan Liar di Wilayahnya

Kemudian untuk langkah kedua, Aan menjelaskan akan membuka jalur Tol Japek Selatan. Dia menilai langkah ini bisa mengurangi beban lalu lintas di beberapa titik.

"Yang kedua, kita akan membuka Japek Selatan, ini sedang dipersiapkan untuk mengurangi beban arus lalu lintas di (Km) 66," ujarnya.

Sidang Pilres 2024 Kembali Digelar Hari Ini, 7.783 Personel Diturunkan Untuk Pengamanan MK

"Kemudian kita juga mengurangi di Cikamuning arah dari Bandung, karena saya lihat dari Cileunyi ini masih cukup banyak juga arus lalu lintas yang akan ke arah Jakarta," sambungnya.

Menurut Aan, apabila lalu lintas dari timur tersebut sudah tidak bisa menampung kapasitas jalannya pihaknya akan menerapkan diskresi lainnya. Salah satunya jarak one way diperpanjang.

Halaman Selanjutnya
img_title