PKS Jabar Serius Ingin Dorong Anak Muda Jadi Anggota Dewan

Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandharu
Sumber :

Purwasuka – Sejumlah partai politik meyakini keberadaan calon anggota legislatif dari kalangan muda menjadi faktor krusial untuk dapat meraih suara pada Pemilu 2024

Panwascam Cipunagara Pastikan Penghitungan Suara Berjalan Transparan

Hal tersebut karena mayoritas pemilih di pesta demokrasi tahun 2024 ini, berasal dari kalangan berusia muda.

Seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang mengubah wajah jelang pemilu 2024 ini. Banyak calon legislatif (caleg) yang berasal dari kalangan muda bahkan pendatang baru di politik.

Panwaslu Darangdan Purwakarta Pastikan Telah Awasi Pemilu 2024 Secara Ketat

"Saya kira PKS serius ingin mendorong anak muda jadi anggota dewan. Di tingkat kota, provinsi dan pusat," ungkap Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandharu usai hadiri Senggol PKS, di Kota Bekasi, Sabtu (03/02/2024).

Hal tersebut merupakan komitmen PKS untuk melahirkan pemimpin-pemimpin muda tanah air.

Soal Hasil Pemilu 2024, Ketua MUI Purwakarta Sampaikan Ini

Namun, meski sempat dinilai bahwa caleg muda minim pengalaman dalam dunia politik, namun Haru optimis rangkulan dari senior-nya dapat membagikan pengalaman politik nya bagi para caleg anak muda.

"Ya kan enggak semua caleg PKS itu anak muda semua, yang incumbent tetap ada, yang senior juga tetap ada. Cuma kita ingin kasih afirmasi, selain afirmasi masalah gender yang perempuan yang 30%, di PKS juga ada afirmasi untuk milenial," ucap Haru.

Halaman Selanjutnya
img_title