Tidak Ribet, Begini Cara Mudah Menanam Anggur dalam Pot

Tanaman anggur
Sumber :

Purwasuka – Tren menanam tanaman dalam pot mulai banyak dilakukan masyarakat. Terutama saat memasuki pandemic Covid-19 dalam 2 tahun terakhir. Tanaman-tanaman ini kemudian diletakan di sekitar rumah.

Tak hanya bunga, tak sedikit tanaman yang ditanam dalam pot merupakan tanaman jenis buah-buahan. Alasannya agar buahnya bisa dimakan.

Misalnya tanaman anggur. Tanaman jenis buah ini banyak disukai. Selain karena buahnya enak dimakan, cara menanamnya juga terbilang tidak ribet dan mudah.

Berikut adalah cara memanfaatkan tren menanam buah anggur di rumah dan memperoleh hasilnya yang dikutip dari laman Hunker.

Diketahui, menanam anggur dimulai dari biji. Agar tanaman anggur bisa tumbuh dengan baik, maka pilih biji atau benih yang baik pula. Misalnya, jika kita berada di wilayah dengan iklim tropis, maka piihlah biji atau benih anggur yang bisa tumbuh subur di wilayah iklim tropis.

Terdapat bibit anggur yang dapat menghasilkan buah dalam waktu dua tahun. Namun ada juga jenis bibit anggur lain yang baru bisa menghasilkan buah pada usia tanaman tujuh tahun.

Berikut cara menanam anggur dari biji yang dapat dilakukan di rumah.